Jalanan Akan Merindukan Bajaj Scooter





Sekitar empat dekade yang lalu, ketika dunia sedang bernyanyi bersama dijaman The Beatles dan warga negara asing saling berdendang dan mengalun di Dylan, Negara India mendapat Perdana Menteri wanita pertama nya, dan sebagian besar Warga India yang kelas menengah tengah menikmati perubahan berkendara dengan Sepeda motor sekuter merek Bajaj, hal ini merupakan sepenggal kisah kesejahteraan warga India saat itu .

Sebelumnya kendaraan kalangan menengah kebawah hanyalah sepeda yang dikayuh, tapi saat itu, Sepeda beroda dua bermesin idaman kalangan tersebut dapat membawa mereka kemana-mana di Bollywood dan hadir di garasi milik mu, hingga seperti bagian dari anggota keluarga, Kebanyakan warga India lebih suka menikmati mengengkol Bajaj-nya dan menyisiri jalan raya bersama bajaj dibandingkan mendengarkan iklan di Radio.

Akan Tetapi sekarang saat awal Bulan Desember 2009, ketika Media masa India memberitakan mengenai PT.Bajaj auto yang merupakan perusahan terbesar pembuat sepeda motor No. 2 di India Tersebut memutuskan untuk menghentikan produksi sepeda motor sekuter, hal itu justru membuat sedih banyak orang.

Masih teringat olehku“ Ketika aku membeli Bajaj yang pertama saat itu masih bermerek Vespa, membuat tetanggaku datang dan melihat-lihat sambil ikut merasakan bahagia dan kagum melihat Vespa yang kubeli,” demikian cerita Pinaki Dutta, Aku masih mengendarai sepeda motor sekuter tersebut sejak aku beli di tahun 1986 lanjutnya.

“ Tetapi aku tidak dapat membayangkan jika anak-anakku menggunakan sepeda motor skuter seperti gambar diatas. Bagaimana mungkin sedangkan menurut anak-anakku bahwa mengendarai sepeda motor seperti gambar diatas, adalah suatu penurunan status bagi mereka.”

Keputusan PT.Bajaj Auto untuk stop memproduksi sepeda motor sekuter tehadap masyarakat dan penydiaan layanan mungkin hanyalah masalah waktu, tetapi hal ini hanya menceritakan bagaimana rakyat India Kelas kebawah pada akhirnya dapat menikmati motor skuter yang sebelumnnya kendaraan roda dua hanya dapat dinikmati kalangan menengah saja yang bergaya dengan gadget dan tampak dipusat-pusat perbelanjaan.

Penjualan Kendaraan bermotor meningkat 84 persen pada bulanNovember 2009, Pihak perusahaan Bajaj Mengatakan bahwa keputusan menghentikan produksi skuter dikarenakan Volume penjualan. perusahaan Bajaj menjual 242.648 unit sepeda beroda dua pada bulanNovember dan dari jumlah tersebut, 242.390 unit penjualan adalah sepeda motor, sedangkan sisanya adalah skuter hal ini menandakan Skuter sudah kurang peminatnya.

Sesungguhnya, [perusahaan/ rombongan] [itu] website tidak genap sepeda motor sekuter corak apapun lagi ( terlepas dari Kristal, Yang akan segera bertarung juga). Dan laporan media kata[kan bahwa setelah lulus dari two-stroke sepeda motor sekuter yang sederhana ke sepeda motor, [perusahaan/ rombongan] sekarang telah melihat kepada [kereta;mobil].

Penjualan mobil di pasar semangkit meningkat, persaingan Bajaj terhadap PT. Honda kian kompetitif.

Akan tetapi, apakah usaha yang dilakukan perusahaan Bajaj itu akan membunuh dan menghapus dimasa lalu?— Akankah hal ini berarti akan membuat keangan yang baru?

Diceritakan Oleh : Anurag Kotoky dan Nivedita Bhattacharjee
Diolah kembali Oleh : Vicky Yudhistira
Sumber asli : blogs.reuters.com

Lambretta UNO 150

Cinta Sejati Telah Hadir Kembali





Lambretta UNO150 UNO 150 Nightlife  Scooter Lifestyle photo
Spidometernya cakep, imut dan manis serta jelas dipandang. Scooter UNO150 bermesin 4-tak dengan 150cc motor has 4 valves, 2-valve engines. 100% CARB and EPA compliant.
Rem Cakram ganda depan & belakang, Ban Michelin® Tipe Pilot® seri terbaik dalam keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. UNO150 katanya "Iklan" Lambretta adalah didesain sesuai dengan kriteria Scooter sejati, masasih??


Warna pilihan : ROSSO, BIANCO, SCURO, PLATINO, ARANCIA, ROSA
Panjang Badan : 70 "
Lebar Badan : 27 "
Tinggi Badan : 46 "
Lebar keseluruhan Ban : 50 "
Tinggi jok/kursi pelana : 31"
Bagasi terdapat di : Bawah jok kursi, ada gantungan, terdapat pilihan Kotak penyimpanan atau rak

Berat badan : 250 LBS


Carrying Capacity 265 lbs.
Top Speed 65+ mph
Engine 4 - Stroke, 4 - Valve 8LMBC.150
Displacement 149.6cc
Bore x Stroke (mm) 54.7mm x 57.8 mm
Cooling Forced air-cooled
Ignition C.D.I
Starting Electric + Kick
Spark Plug NGK™ CR7HSA
Fuel Capacity 1.64 gallons (6.2 Liter)
Transmission CVT/ Automatic
Battery Yuasa™ 12V
Front Suspension Telescopic
Rear Suspension Hydraulic shock absorber
Front / Rear Brake Disc
Wheel Type Alloy wheels - SIZE 12" x 3.0"
Front / Rear Tire Michelin™ 120/70-12
M.S.R.P. $2,699.00 *Plus taxes and other fees

WARRANTY 2 YEAR LIMITED WARRANTY

Piaggio Ape Calessino

Piaggio kembali membuat scooter beroda tiga untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar yang sesuai dengan kebijakan beberapa negara di dunia.



Ape Calessino ini diproduksi tahun 2007,
Tentunya ini suatu hal yang mengejutkan, karena Ape kembali dibuat dengan lebih mewah bergaya Retro, inilah dia Ape “Calessino.” Bannya berwarna putih pada sisi sampingnya, dilapisi chrome pada tiap sisi, ada garis bergaya kayu tropis, mesinnya diesel 422cc 4-stroke 4-kecepatan

Lambretta UNO50






Warna : ROSSO, PLATINO, BIANCO
Panjang Badan : 69"
Lebar Badan : 27 "
Tinggi Badan : 45 "
Ukuran Ban : 49 "
Tinggi/Ketebalan kursi : Jok : 31"
Ruang Bagasi : Bawah Jok, Rak Depan dan Kotak Penyimpanan didepan
Berat Badan : 190 LBS
______________________
Carrying Capacity 285 lbs.
Top Speed 30 mph (RESTRICTED)
Engine 2 Stroke, 8LMBC.049
Displacement 49.3cc
Bore x Stroke (mm) 40mm x 39.2 mm
Cooling Forced air-cooled
Ignition C.D.I
Starting Electric + Kick
Spark Plug NGK ™ BPR7HS
Fuel Capacity 1.64 gallons (6.2 Liter)
Transmission CVT/ Automatic
Battery Yuasa™ 12V
Front Suspension Telescopic
Rear Suspension Hydraulic shock absorber
Front / Rear Brake Disc / Drum
Wheel Type Alloy wheels - SIZE 12" x 3.0"
Front / Rear Tire Michelin™ 120/70-12
M.S.R.P. $2,099.00 *Plus taxes and other fees
GARANSI : 2 YEAR LIMITED WARRANTY
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
coompax-digital magazine