Rahul Bajaj

Rahul Bajaj adalah pengusaha terkemuka di India. beliau berasal dari keluarga pengusaha rajasthani yang merupakan pengusaha Jamnalal Bajaj.
pada masa itu, Bajaj Auto adalah satu-satunya perusahaan terbesar yang senilai US $ 1,32 Miliar . bahkan Rahul Bajaj juga dianugerahi Padma Bhushan pada tahun 2001.

Kekayaan bersih Rahul Bajaj diperkirakan mencapai US $ 1,1 Milyar.jadi tidak heran jika Dia terdaftar Orang kedua puluh Terkaya dari 40 Orang terkaya di India menurut catatan 40 Daftar Orang Terkaya di India.


Rahul Bajaj adalah alumnus dari Harvard, St Stephen dan Katedral.

Bersama saudara laki-lakinya
Shishir Bajaj dan 3 saudara sepupunya Shekhar, Madhur ,Niraj saling bahu membahu bersama sama saling bekerjasama dalam mengendalikan perusahaan Bajaj group.

Ia mengambil alih kendali Bajaj Group pada tahun 1965.
Di bawah kepemimpinannya di Bajaj Auto, perusahaan tersebut berhasil menjadi unggulan dan pendapatan yang dicapai berhasil naik dari Rs.72 juta sampai Rs.46.16 miliar.

Rahul Bajaj adalah orang india yang mampu menjadikan perusahaan Bajaj group sebagai perusahaan terbaik disaat hari-hari sulit dengan peraturan dan izin-izin raj saat itu. bahkan ia juga mampu mendirikan pabrik di Akurdi dan Waluj.
Tahun 1980-an Bajaj Auto menjadi produsen skuter terbaik di India dengan merek Chetak yang berhasil memiliki 10 tahun masa jaya.

Referensi : wikipedia.org

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
coompax-digital magazine