Vespa LX50



Seperti bisa diduga dari angka di belakang namanya, LX50 ini menggunakan mesin berkapasitas 50cc jadi jangan terlalu berharap bisa ngebut dengan motor skuter ini.
Mesin mungil ini mampu menghasilkan daya sebesar 3,3 daya kuda dengan torsi sebesar 2, 4 ftlbs.
Situs resminya mencantumkan 63km per jam sebagai kecepatan maksimum yang mampu digapai skuter ini dan itu tak terlalu mengejutkan mengingat kapasitas mesin yang terpasang.



Sebenarnya ada penyebab utama yang membuat kecepatan maksimum LX50 ini tak bisa lebih dari 63km per jam. Bobot skuter yang satu ini tergolong berat. Penggunaan chassis monocoque-style ala Vespa membuat skuter yang satu ini memiliki bobot sekitar 102kg. Ini artinya LX50 ini lebih berat sekitar 30kg dibanding dengan kebanyakan skuter lain yang sekelas. Masalah bobot ini juga menimbulkan sedikit masalah dengan manuver yang jadi sedikit kurang lincah.

Tapi tentu saja ada keuntungan yang didapat meski konsekuensinya motor jadi sedikit lambat. Jok LX50 ini termasuk cukup lapang dan tak akan terasa mengganggu meski digunakan berboncengan. Selain itu, pelindung kaki juga cukup lebar untuk melindungi dari terpaan angin atau percikan air di saat jalan becek. Ditambah lagi dengan ruang bagasi di bawah jok yang cukup lapang, konsumsi bahan bakarnya yang hemat. Untuk satu liter bahan bakar, LX50 ini sanggup menempuh jarak hingga 42km. Dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung 8 liter lebih, tidak perlu memikirkan pengisian bahan bakar lagi sampai menempuh jarak 300km lebih.


SPESIFIKASI:
lima warna pilihan termasuk merah, abu-abu, biru dan kuning.
Engine type : Two-stroke, air-cooled single, CVT transmission
Engine size : 49cc
Max power : 3.1 kW at 8,750 rpm
Max torque : 3.5 Nm at 6,500 rpm
Max speed : 39 mph (62 km/h)
Fuel/Tank capacity : 8.6 liters
Gas Mileage : 70-80 mpg
Seat height : 775 mm
Dry weight : 102 kg
Length : 1,755 mm
Width : 740 mm
Wheelbase : 1,280 mm

Official Site : www.vespausa.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
coompax-digital magazine